Cara menambahkan Anggota Casting di Wattpad

Assalamu'alaikum
Hai,kali ini aku mau share tutor "Menambahkan Angggota Casting di Wattpad"
Nah,aku lihat di blog tetangga banyak banget nih yang nanyaiin ini,oke jadi aku bikin tutor ini^_^

Nb:Copas apapun izin dulu ya

Nah yang nanyaiin hal ini pasti udah tau dong apa itu wattpad ^^
Yup, wattpad adalah sebuah sosial media/aplikasi untuk tempat sharing cerita-cerita karangan masing-masing, ataupun membaca cerita karangan orang lain. Wattpad ini bisa di bilang novel online yang gratis, hehehe

Ok mari kita mulai, eitss tapi sebelumnya aku mau ngasih tau ya ;) Nambahin casting itu hanya bisa lewat PC, kalau lewat Wattpad android aku rasa gak bisa, karna aku udah pernah coba, dan gak pernah nemu :(

Oke Cekidot...


1. Buka wattpad dari browser PC/laptop kalian (Misal:Mozila Firefox, Chrome, Operamini, dsb) (Aku pake Baidu Browser)


lalu klik 'Ciptakan'



2.Pilih cerita yang hendak di masukkan anggota Casting (Misal punyaku yang Mystery of School)




3.Pilih Chapter, part, atau bagian cerita yang diinginkan



4.Klik titik tiga di samping kanan atas (disamping tulisan Batal)



Lalu klik Tambah di bagian pemain


Masukkan nama Selebriti dan pemain-pemain dalam cerita kamu(terserah sebanyak apa)


Langsung kembali(Otomatis tersimpan) dan klik Simpan Perubahan




SELESAI^^ sekarang cerita kamu udah pake Pemain/Casting. Gampang 'kan? Iyalah gampang, jaman 'kan udah canggih wkwk

Silahkan komentar apabila ada yang kurang jelas^^

Komentar

  1. Kak,kalau cara nambahin lagu/musik itu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh maaf ya aku baru liat nih:( Cara nambahin musik itu cukup gampang. Nah kalau kamu pake aplikasi kamu tinggal edit cerita terus pilih bagian cerita(Part) yang mau kamu kasih musik terus pilih titik tiga samping kanan lalu kamu pilih peninjauan terus kamu pilih teks(kayak pas mau ngutip tulisan gitu) terus nanti ada kayak simbol speker dan tanda + gitu nah kamu pilih itu terus pilih mau lagu apa,selesai deh^^ makasih udah mampir

      Hapus
    2. Tolong kasi tau lagi kak aku kurang fahan

      Hapus
    3. kok ga bisa ya kak untuk masukin lagunya atau musiknya? ada solusi ga kak huhu

      Hapus
  2. Iya,nanti kalau ada waktu aku mampir ya,thanks

    BalasHapus
  3. Yang cerita mistery of school aku baca kak.seru bgt

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Cara menghapusnya sama kayak waktu menambahkan sayang, tinggal klik yg tanda 'X' nya

      Hapus
    2. Aku udah coba yang kamu bilang itu, tapi kenapa masih ada cast nya ya?

      Hapus
    3. Udah periksa koneksi internet kamu? Atau coha refresh page?

      Hapus
  5. Kalo guna telefon pintar tak boleh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, di wattpad aku yang cara masukin musik/audio gak ada yang peninjauan, tapi cuman ada kata pratinjau. Itu gimana ya kak?

      Hapus
    2. untuk musik/audio udh gk bisa dipakai lagi. Semenjak bulan lalu kyknya, wattpad juga udh ngasih tahu ke semua penulis lewat pesan pribadi.

      Hapus
    3. Hallo sayang, iya maaf ya baru balas. Iya, pakai smartphone belum bisa, bisanya cuma di pc

      Hapus
  6. Kak kalo misalkan pake app wattpad yang di download lewat play/app store bisa apa gak? :))

    BalasHapus
  7. Kak kalo misalkan pake app wattpad yang di download lewat play/app store bisa apa gak? :))

    BalasHapus
  8. makasih kak, sangat membantu^^

    BalasHapus
  9. Gimana sih supaya bisa nambahin emoji

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emoji? Maksud kamu emoji dalam cerita? Itu tergantung keyboard yang kamu pakai sayang, coba cari di playstore/appstore ad banyak pilihan keyboard dengan emoji kok.

      Hapus
  10. Baca cerita wattpadku ya yang judulnya "Kisah Amburadul" by Erfransdo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aku baca ya, gak sering buka watty lagi soalnya hihi

      Hapus
  11. Ijin kopas ya kak ^^. Makasih

    BalasHapus
  12. Pliss baca ceritaku, judulnya Trianglove. Masih baru dan fast update kok. Sempetin untuk baca ya, kak ? Yang lain juga. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aku baca sayang, kalau aku on watty lagi, skrg jarang on soalnya

      Hapus
  13. Hai kak terimakasih bantuannya
    Tolong baca ceritaku juga ya!
    https://www.wattpad.com/story/106802577-it-called-true-love

    BalasHapus
  14. Kak gimana caranya download wattpad di pc?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak pake app watty di PC, aku bukanya lewat WEB sayang hehe.. Jadi, kurang tau gimana

      Hapus
  15. Ka, kalo misalkan dari hp itu bisa ga masukin anggota cast?

    BalasHapus
  16. Kalo ganti uname wattpad gimana? Aku ganti tapi nggak bisa bisa..
    Mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu biasanya ada masalah di aplikasi atau koneksi internet kamu. Coba matikan hp kamu, nyalakan ulang dan coba lagi

      Hapus
  17. Kak kalo mau nambahin cast nya berbeda di setiap part itu gak bisa ya?

    BalasHapus
  18. Bermanfaat banget kak makasih ya, abis nya aku dari awal nyiptain karya suka bingung gimana caranya mau nambah pemeran, dan akhirnya sekarang tau hehe... Thx u kak❤
    Btw mampik ke ceritaku dong kak hehe https://my.w.tt/UiNb/ekIBAOX9CH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih sayang... Sama-sama juga ya.. Hehe iya nanti mampir kalau aku sempat ok?

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Kok aku bingung yah? Kalo lewat hp bsa gak??

    BalasHapus
  21. Makasih info nya kak! Sangat membantu!

    BalasHapus
  22. Kak baca cerita aku ya judulnya "My Sweet Husband" ya ya ya (・∀・)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah jika sempat. Unamemu apa? Susah kalau nyari cerita aja

      Hapus
  23. ka, ko klo wp yg udh d download d pc cranya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cuma tahu wp yang ada di web pc, kalau software di pc nya gatau:(

      Hapus
  24. Oalah.. Cuman di PC, kirain di hp bisa.. Ok deh.. Sangkyuu

    BalasHapus
  25. kak kalau mau ditambahin cast harus story yang udah diupdate dulu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku sih gitu dek, harus di publikasi kan gitu maksud kamu?

      Hapus
  26. Kak kalo cara nambah yokoh di aplikasinya lewat laptop gmn, aplikasinya lgs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada sayang, log in lewat web bisa pake chrome atau Baidu, atau uc browser for pc :)

      Hapus
  27. Pc ku rusak jadi aku nambahin castnya manual.. pas awal aku nambahin cast di hp juga agak bingung soalnya gak ada menunya beda sama yang di pc dan ternyata setelah di teliti emang gak tersedia di hp untuk penambahan castnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya emang gak ada sayang😂 Di versi mobile emang belum tersedia fiturnya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer